Varian dan Penampilan Baru Honda Civic 2019

Ada kabar gembira bagi pecinta Honda Civic di Amerika, karena kabarnya Honda telah siap mengeluarkan model terbaru untuk tahun 2019 dalam model Sedan dan Coupe. Hal ini terlihat dari beberapa gambar Honda Civic yang tersebar dengan memajang desain baru pada bagian bumper depan dan apron, lalu grill atas dan bawah serta sistem pencahayaan lampu utama yang kini mengandalkan lampu halogen dan LED.

Sedangkan pada bagian belakang, model sedan 4 pintu akan mendapatkan aksen krom pada bagian bawah bumper serta penggunaan pelek 18 inci. Tambahan lain adalah deklid spoiler dan splitter bumper belakang dengan menggabungkan ujung knalpot berbentuk polygonal berbahan krom sehingga mirip dengan Civic Si.

Yang juga baru untuk 2019 mendatang adalah hadirnya Honda Civic Sport Coupe, model ini berada di antara tipe LX dan EX yang dilengkapi dengan lower front end dan aksen side pod berwarna piano black. Civic Sport Coupe juga menggunakan pelek 18 inci model palang 10 finishing Berlina Black, serta sistem infotainment berukuran 7 inci dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

New Civic Sport Coupe ditenagai mesin naturally aspirated 2.0-L VTEC berpasangan dengan gearbox manual 6 percepatan untuk standarnya, tersedia juga pilihan CVT. Output power diperkirakan 158 hp tak jauh berbeda dengan model yang beredar saat ini. Diharapkan kedua model ini akan dilengkapi dengan asisten Honda Sensing sebagai standar kelengkapan dan komitmen di setiap model kendaraannya.

Mulai dari Collision Mitigation Braking System with Forward Collision Warning, Road Departure Mitigation with Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, and Adaptive Cruise Control yang akan efektif pada tahun 2022. Oh ya, kedua model ini diperkirakan sudah tersedia pada musim gugur 2019 di sejumlah dealer Honda di Amerika.

Source : Carscoops