Vario 1st Gen Menolak Tua

Sejak awal diperkenalkan sekitar tahun 2006 lalu, Honda Vario menjadi pelopor motor matic yang menawarkan kepraktisan saat berkendara. Riders tinggal memuntir tuas gas, maka motor akan berjalan mengikuti putaran mesin. Hadirnya parking brake lock dan side stand switch menjadi fitur unggulan yang tak dimiliki rival di kelasnya.

Setelah berjalan 14 tahun, eksistensi motor ini masih bertahan dan menjadi incaran para riders. Desainnya pun tak kalah dari model terbaru yang sama-sama mengandalkan mesin 110 cc. Bahkan dalam kondisi prima, di pasar mokas (motor bekas), harganya masih di atas rata-rata mokas lainnya.

Nah, kalau kamu masih punya Vario model ini di rumah, Mister MB telah membuat inspirasi modif ringan yang bisa membuat motor ini tak kalah dengan model terbarunya. Salah satunya dengan memperbarui lapisan jok. Tetap mengikuti bawaan pabrik, bagi pemilik Vario warna merah bisa melapisi jok dengan warna Black (MB 6001), lalu piping warna merah Scarlet (MB 6027) dari MBtech Giorgio.

Untuk desain yang lebih segar dan berani, pemilik bisa melapisi jok dengan kombinasi warna senada. Seperti warna Graphite (MB 6002) untuk bagian atas, lalu warna Fossil (MB 6004) untuk bawah jok. Bagi pemilik Vario yang didominasi warna hitam, pilihan warna tersebut bisa diperkuat dengan melapisi jok dengan warna Black (MB 6001). Sedangkan jahitan menggunakan benang warna putih yang juga berfungsi sebagai aksen.

Hasilnya, tampilan Vario jauh dari kata tua.