Posted on by Penulis

Verge TS Ultra Superbike Listrik Hubless

Verge Motorcycle tampil beda dalam membidik segmen motor listrik. Pabrikan asal Finlandia itu menawarkan daya pikat desain dan teknologi kepada pengunjung Consumer Electronics Show (CES) 2023 kemarin.

Superbike listrik Verge TS Ultra dibekali roda hubless, jika dilihat seperti cincin yang bergerak pada roda belakangnya. Kemudian roda tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 201 hp dan punya torsi yang spektakuler untuk sebuah motor, yaitu 1.200 Nm.

Besarnya torsi dan tenaga kuda bikin TS Ultra mampu sprint dari 0-100 kpj dalam hitungan 2,5 detik dan mampu meraih kecepatan puncak di angka 200 kpj.  

Desain inovatif pada rangka motor membuat baterai yang terpasang pada rangka masih bisa menghasilkan titik gravitasi rendah. Alhasil handling dari superbike ini terbilang baik dan tidak liar. Jangkauan jarak dari baterai itu sendiri adalah 375 km dalam sekali pengisian penuh. Bahkan dengan mode fast charging baterai terisi kembali dalam 25 menit saja.

TS Ultra memang dirancang layaknya superbike konvensional, buktinya sistem suspensi memakai Ohlins, sistem pengereman dari Brembo dan ban performa tinggi. Lalu desain jok motor juga dirancang unik, cenderung kaku mengikuti desain bodi. Desain jok itu ‘jarang’ diaplikasi oleh produsen jok, wah bisa jadi inspirasi bikers di Indonesia deh.

Anda tertarik meminangnya? Sabar dulu, TS Ultra siap masuk garasi Anda mulai kuartal empat 2023. Sementara siapkan saja tanda jadi sebesar USD1.050 atau Rp 16 juta dan harga sebenarnya adalah USD 44.900 atau setara Rp 680 jutaan.  


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store