Vespa Elettrica Desain Terbaik Versi Compasso d’Oro 2020

Bagi pecinta skuter, Vespa memiliki ikatan emosional yang sangat tinggi. Salah satunya melalui desain yang berbeda dari merek kendaraan roda dua lainnya. Poin ini sepertinya juga disetujui oleh sebuah lomba desain ternama, yakni Compasso d-Oro 2020 yang baru-baru ini menganugerahkan penghargaan desain terbaik kepada Vespa Elettrica.

Motor yang diperkenalkan pada ajang EICMA 2018 silam dan mengusung mesin listrik ini menjadi model yang banyak mencuri perhatian para juri. Keberhasilan Elettrica meraih penghargaan yang telah diadakan sejak 1954 ini dengan menyisihkan 18 kategori produk yang dilombakan.

Tahun 2016 lalu, Piaggio Group juga pernah menerima penghargaan untuk kategori Compasso d’Oro Honorable Mention melalui model Vespa 946. Di Indonesia sendiri Elettrica menjadi model yang sangat dinanti-nanti oleh pecinta Vespa.

Elettrica mengandalkan motor listrik sebesar 4 kW yang dikembangkan oleh Piaggio dan dipadukan teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System). Motor tersebut digerakkan oleh baterai berkapasitas 48 volt dan menghasilkan torsi sangat besar, yakni 200,66 Nm.

Source : Ride Apart