Vespa Hedon Joknya Wajib MBtech

Mungkin pemilik Vespa Sprint ini sekarang sudah bingung mau diapakan lagi modifikasinya. Coba perhatikan sekeliling skuter matik buatan 2015 ini, hanya bodi motor yang masih asli dari Vespa, komponen lain sudah diganti dengan parts pendongkrak kegantengan bermerek mahal.

Kalau mau dihitung mungkin sudah puluhan juta dibelanjakan ke skuter berkelir hitam ini. Parts mahal seperti suspensi Ohlins, rem brembo, spion rizoma, grip Barracuda, velg SIP, ban semi slick Mitas hingga lain sebagainya terpasang dengan rapi di Vespa ‘hedon’ ini.

Tak hanya itu, sektor mesin pun ikut di bore-up dengan kit performa berisi blok silinder, piston sampai knalpot memakai produk dari Malossi. “Pemiliknya duitnya enggak berseri om,” canda Rahmad Subejo dari Boston Motoshop yang kebagian merawat motor ini.

Nah setelah urusan modif hedon selesai digarap oleh bengkel spesialis Vespa di Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Rahmad mengorder jok custom model single seater ke seat maker Amet Seat di Jalan Kesehatan No.39, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Jok custom tersebut dilapis dengan bahan pelapis MBtech Premium – Carrera, kemudian pilihan warnanya jatuh ke model two-tone colors, Black (MBPC 1001) dan Grey (MBPC 1003).

Desain jok tersebut dibiarkan polos permukaannya oleh Amet, ia berdalih pemilik motor ingin tampil simpel. Walau demikian, Amet tetap memberikan bentuk baru pada figur joknya, “biar terkesan kokoh dan beda dengan jok Vespa pada umumnya,” lanjutnya. Perfetto, bro!

“Terakhir saya kasih sentuhan warna kuning di benang jahit model double stitch pada permukaan jok yang membentang dari ujung hingga belakang,” tutup seatmaker yang banyak menerima order custom jok Vespa ini.