Vespa Limited Koleksi Sekaligus Investasi

Vespa 946 RED

Kita mengenal skuter itu identik dengan Vespa, hal ini mengacu kepada sejarah panjang keberadaan skuter asal Italia di Indonesia. Bahkan hingga kini sosoknya terus diminati dan terus diburu. Khususnya edisi-edisi spesial yang dibuat terbatas di dunia.

Hebatnya semua tipe Vespa Limited Edition yang di impor oleh APM Piaggio Indonesia ke tanah air dipastikan ludes diborong oleh penggemarnya. Tak sedikit dari mereka yang menjadikan Vespa terbatas itu sebagai koleksi sekaligus investasi di masa depan.

Karena unit baru yang datang terbatas, jangan heran kalau harga jualnya lumayan mahal. Di pasar bebas harga jual Vespa berkategori Limited ini terbilang gelap dan berbeda dengan model regular yang harga bekasnya lebih murah dari harga baru.

Model Vespa edisi terbatas apa saja yang pernah mampir di Indonesia? Mister MB coba rangkumkan dibawah ini.

  1. Vespa 946 : Vespa modern berdesain unik ini yang edisi regular saja sudah berharga Rp190 juta lebih, bagaimana dengan edisi limited-nya. Jenis 946 Emporio Armani diluncurkan pada tahun 2015 seharga Rp 196 juta kini harganya telah menembus 300 juta lebih. Lalu 946 RED hadir di 2017 dengan harga Rp199 juta, kini harganya sudah di angka Rp 250 jutaan.

    Vespa 946 Emporio Armani
  2. Vespa 70th Anniversary : Menyambut ultah ke-70, APM Piaggio menghadirkan 4 model Vespa edisi limited di 2016 silam, model itu adalah Primavera, GTS 150,  GTS 300, dan New PX 2 tak. Seluruh model ini dilabur warna Azzuro 70.  Harga jual masing – masing model pastinya telah melampaui harga beli awalnya. Wow!

    Vespa New PX 150
  1. Vespa GTS Sei Giorni : Vespa ini kabarnya hanya diproduksi 300 unit Worldwide, untuk keberadaan di Indonesia hanya segelintir unitnya. Jangan heran kalau harganya sudah di angka Rp 250 juta lebih. Harga itu melewati harga baru di Rp 190an juta.

    Vespa GTS Sei Giorni
  1. Vespa Sprint 150 Notte : Skuter full matte black ini dirilis 2019, harga awalnya Rp 48,5 jutaan dan kini di pasar bebas telah menyentuh angka Rp 50 juta lebih.

    Vespa Sprint Notte
  1. Vespa Primavera Sean Wotherspoon : Skuter yang punya keunikan dari warnanya itu menjadi Vespa limited yang hadir ke Indonesia. Primavera ini dibanderol Rp85 juta, dan jangan harap menemukan unitnya di diler Vespa, karena sudah sold out. Jika tertarik Anda masih bisa membelinya di pasar bebas dengan harga mulai dari Rp140 jutaan.Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Demikian beberapa Vespa limited edition yang pernah hadir di Indonesia. Harap maklum jika harga jualnya cukup mecengangkan karena unit barunya sudah tidak diproduksi.  Apakah berminat mengoleksi?