Virgin Galatic Siap Bawa Turis ke Luar Angkasa

Perusahaan aerospace Virgin Galatic resmi merilis gambar pesawat jet supersonic komersil pertamanya. Pesawat jet penumpang itu memiliki kecepatan lebih dari 3.700 kpj atau 2,99 Mach (kecepatan suara).

Virgin Galatic mengatakan desain pesawat supersonic rancangannya mampu melesat hingga kecepatan suara, 3 Mach. Ini memungkinkan berkat desain sayap model delta yang aerodinamis. Kemudian pesawat juga dipersiapkan dapat membawa penumpang sebanyak 9 – 19 orang untuk menikmati pemandangan bumi di batas garis horison setinggi 60 ribu kaki.

Menariknya, Virgin Galatic juga menawarkan pesawat jet supersonic kreasinya ke publik, khususnya para pelaku usaha penerbangan. Calon pembeli dapat mengorder desain kabin, seperti kelas pada umumnya di pesawat komersil. Baik itu kelas ekonomi atau kelas bisnis sekalipun.

Bersamaan dengan rilisnya pesawat jet supersonic ini, Richard Branson selaku pemilik perusahaan, resmi menyatakan suplai mesin jet diambil dari Rolls-Royce. Bronson melihat pengalaman Rolls-Royce menyuplai mesin Concord dan sejarah membuktikan mesin itu minim masalah.

Virgin menawarkan sensasi berwisata luar angkasa bersama pesawat Galactic dengan harga tiket sebesar $250,000 atau Rp3.67 milyar per orang. Tertarik?