Virus Corona Tunda Balap F1 di Cina

Munculnya virus corona di Cina dan kemudian menyebar ke berbagai belahan dunia membuat beragam event dunia yang digelar di Cina ikut terkena imbasnya. Salah satunya adalah event balap Formula 1 Heineken Chinese Grand Prix 2020 yang seharusnya berlangsung pada 19 April mendatang terpaksa ditunda.

Hasil ini dikeluarkan oleh Federation of Automobile and Motorcycle Sports of People’s Republic of China (CAMF)  dan promotor GP Cina, Shanghai Administration of Sports, kedua badan yang bertanggung jawab itu peduli terhadap permasalahan kesehatan umat manusia tersebut mengacu kepada organisasi kesehatan dunia (WHO) yang menjadikan wabah corona sebagai darurat kesehatan yang berbahaya.

Mereka tidak ingin para pembalap F1, personil pendukung balapan mobil terakbar di dunia sekaligus pengunjung terkena virus Corona. Kini promotor F1 di Cina sedang berkoordinasi bersama instansi disana dan FIA untuk bersama memantau kondisinya hingga dua bulan ke depan. ‘Semoga lekas pulih dan bisa terjadi balapannya…’