Vivo Pastikan Apex 2020 Meluncur Minggu Ini

Melalui seri Apex, Vivo selalu memberikan nuansa tersendiri untuk desain dan teknologi smartphone melalui konsep produknya. Bisa dibilang Vivo menjadi pelopor dalam teknologi finger print berbidang besar, lalu ada juga kamera model pop-up yang sempat menjadi tren dan diikuti oleh sejumlah produk lainnya di tahun 2018 lalu.

Sementara di tahun 2019, Vivo hadir dengan ponsel konsep 5G tanpa adanya tombol dan lubang port. Tahun 2020 sebenarnya banyak yang menanti kejutan dan konsep ponsel terbaru yang akan ditampilkan oleh Vivo di event MWC 2020. Namun karena wabah penyakit virus Corona, mengakibatkan lawatan yang akan dilaksanakan di Barcelona tersebut akhirnya dibatalkan.

Sepertinya pembatalan pameran MWC 2020 tersebut tidak menyurutkan Vivo untuk memperkenalkan produk barunya. Karena melalui Weibo, Vivo diketahui akan memperkenalkan produk konsep terbaru yang akan diluncurkan minggu pada 28 Februari. Pada ponsel konsep barunya ini Vivo akan mengenalkan fitur stabilisasi gambar optik yang biasa dijumpai pada sebuah gimbal.

Diharapkan versi miniatur gimbal ini dapat membawa solusi dalam menghasilkan gambar yang lebih stabil. Dalam iklan tersebut Vivo juga menyebutkan kemampuan optical zoom hingga 5 sampai 7,5 X dan pengaturan kamera berbentuk persegi panjang. Mengingatkan pada bentuk kamera periskop. Sehingga tentu akan menarik, apakah Vivo berhasil menyatukan perangkat zoom optik ke sensor periskop.

Tentu kepastiannya akan bisa kita temui pada hari Jumat depan, termasuk pemakaian prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 atau seri Snapdragon 765 yang support teknologi 5G. Kita tunggu saja.

Source  : Android Authority