Volkswagen Bagikan Desain Kekar Amarok 2022

Untuk pertama kalinya, Volkswagen dan Ford membagikan foto teaser hasil kerjasama yang dilakukan keduanya dalam mengembangkan model truck pick up dinamakan Amarok. Oh ya, model ini dibuat menggunakan basis yang sama dengan generasi terbaru Ford Ranger. Rencananya model terbaru ini akan diluncurkan  pada 2022 mendatang.

Meski teaser gambar yang dibagikan masih dalam bentuk sketsa desain saja, tapi terlihat jika Amarok menampilkan desain eksterior yang baru. Bagian depan terlihat agresif dengan hadirnya grill berukuran besar. Sebenarnya desain ini tidak terlalu berbeda dengan model grill yang digunakan di Touareg, SUV lain yang juga menjadi andalan VW.

Sementara dari bagian samping sekilas mirip dengan model Atlas, sebuah SUV lainnya dari VW yang dipasarkan di China. Bentuk paling kentara melalui desain spakbor dan fender roda yang sedikit mengkotak dan adanya tarikan garis lurus pada bagian pintu.

Hadirnya model kolaborasi antara Volkswagen dan Ford terwujud setelah keduanya sepakat untuk membuat kendaraan komersial dan truk pick up pada musim panas lalu. Hal tersebut merupakan bagian dari perjanjian besar antara raksasa otomotif untuk terus menaikkan pemasaran dan sejumlah aspek lain dalam bisnis mereka.

Source : Auto Express