Volkswagen Golf GTI 2020 Pastikan Debut di Geneva

Model terbaru Volkswagen Golf GTI telah dipastikan melakukan debutnya di Geneva Motor Show 2020 yang akan dihelat pada bulat Maret. Tidak hanya model GTI, momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Volkswagen untuk memamerkan model GTD (diesel). Sementara model Golf R akan diluncurkan pada bulan Juli saat lawatan Goodwood Festival of Speed.

Volkswagen GTI terbaru akan menggendong mesin baru berkapasitas 2.0-L empat silinder yang dilengkapi dengan turbocharged. Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan 242 hp untuk tipe standar. Terdapat pula tipe lebih kencang dengan 287 hp menggunakan transmisi 6 percepatan atau 7 percepatan dual clutch gearbox.

Sementara spesifikasi model GTD akan mengandalkan mesin 2.0-L turbocharged yang menghasilan tenaga 197 hp berpenggerak roda depan. Pilihan transmisi menggunakan konfigurasi serupa dengan model GTI. Jika masih dirasa kurang, maka tipe Golf R bisa menjadi pilihan dan siap menghasilkan tenaga 300 hp atau 395 untuk tipe tertinggi serta berpenggerak all-wheel drive.

Pada tahun 2020 ini Volkswagen juga akan menampilkan model GTE plug-in hybrid yang memiliki pilihan tenaga 201 hp dan 241 hp menggunakan baterai sebesar 13 kWh. Sementara baik model GTI dan Golf R hanya akan tersedia di pasar Amerika Serikat.

Source : Motor1