Vultus Design on Yamaha XMAX

Skuter gambot sekelas Yamaha XMAX memang dilahirkan dengan wajah kekinian yang tak perlu tambahan gincu lagi untuk tampil keren. Namun bagi sebagian orang masih ada yang kurang puas dengan setingan ala pabrik itu. Contohnya Faisol asal Bekasi Selatan yang baru saja memboyong XMAX berkelir putih ke rumahnya.

Pelaku usaha kuliner Sroto ini segera memboyong XMAX ke Vallen Jok, Jatiasih, Bekasi untuk di modifikasi sektor joknya. “Bawaan jok asli sedikit tinggi, saya sampai jinjit,” keluh Faisol kepada Anjar selaku seatmaker motor. “Keluhan jok XMAX sudah sering terdengar, maka saya tawarkan untuk ganti jok baru yang lebih pendek rangkanya agar tidak jinjit lagi,” lanjut Anjar.

Di XMAX milik Faisol, seatmaker Vallen Jok mengganti utuh rangka jok dengan model baru berbahan fiberglass, setelah itu jok tak lupa dipersonalisasi dengan desain modern elegant. Untuk bahan pelapis mempercayakan produk MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera dengan warna Black (MBRC 2301 & MBPC 1001 ).

Berbicara figur jok, Vallen Jok membuatkan bentuk pahatan busa yang kekar, walau demikian tetap terlihat stylish saat dibungkus bahan MBtech. Faisol berpesan agar jok barunya jangan terlalu ramai, maka Anjar memutuskan memakai benang jahit senada bahannya.

Menariknya model jok bernama Vultus ini bisa 2 in 1 alias tampil dua gaya berkat hadirnya aplikasi sandaran punggung yang diambilkan dari motor Kymco Free LX. Seandainya ingin riding berdua, sandaran bisa ditidurkan dan dapat diduduki. Boleh juga idenya…

Nah jika Anda pengguna Yamaha XMAX ingin memiliki jok seperti punya Faisol, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 3,5 juta dan harus menunggu selama seminggu proses pembuatannya. “Warnanya bebas, motif juga boleh disesuaikan selera pemiliknya,” tutup Anjar.