VW ID.3 Mendebut di Frankfurt Motor Show

Volkswagen memperkenalkan model terbaru VW ID.3 ke dunia di ajang pameran otomotif International Motor Show (IAA) di Frankfurt, Jerman. Mobil listrik ini menjadi symbol era baru pabrikan VW di masa sekarang maupun mendatang.

ID.3 murni mobil listrik yang diklaim ramah lingkungan, efisien tinggi dan juga menjadi mobil pertama yang menggunakan logo baru Volkswagen.

Basis ID.3 menggunakan sistem baru Modular Electric Matrix (MEB) yang dirancang khusus untuk sistem penggerak listrik pada kendaraan. Menariknya dengan layout wheelbase panjang yang dipadu overhangs pendek mampun menghasilkan kelapangan pada sektor interior, atau VW menamakan Open Space yang mampu mengakomodir lima penumpang di dalam interior.

Fitur-fitur kenyamanan juga dijanjikan user friendly saat berkendara bersama ID.3, nantinya ketika diproduksi ID.3 akan memakai 3 jenis ukuran baterai . Pertama berdaya 45 kWH dengan jarak jelajah 320 km, lalu kedua baterai berdaya 58kW mampu berjalan sejauh 420 km, dan terbesar baterai berdaya 77 kW ini dapat melaju hingga jarak 550 km.

Kemampuan pengisian baterai dengan alat fast charging output 100 kW bisa mengisi ulang dalam 30 menit dan mobil dapat menempuh jarak 290 km.

ID.3 yang punya desain eksterior kompak dengan tiga opsional model yang bisa dipilih konsumen ini estimasi harga jualnya sekitar 30 ribuan Euro.  Sayangnya mobil ini belum dijual sementara ini.
sumber: volkswagen ©2019