VW Touareg R PHEV Powerful SUV With 456 hp

Divisi R dari Volkswagen kini memiliki model hybrid plug-in pertamanya Touareg R. Sumber tenaga merupakan kombinasi dari penggunaan mesin V6 3.0-L TFSI turbocharged yang menghasilkan 335 hp dan bantuan motor listrik yang memproduksi tenaga sebesar 134 hp. Sehingga ketika menggunakan mode boost dan mencapai titik maksimal, output gabungan keduanya menghasilkan 456 hp dan torsi 699 Nm.

Angka yang dihasilkan tersebut menjadikan Touareg R sebagai model R dan Touareg terkuat. Sementara penggunaan baterai ditempatkan di bagian bawah kabin yang jika digunakan untuk keperluan normal harian dapat menempuh jarak sejauh 48 km. Sedangkan transmisi Tiptronic all-wheel drive 4Motion 8-percepatan menyediakan pilihan mode Eco, Comfort, Normal, Sport dan Individual drive. Transmisi tersebut masih ditambahkan opsional mode Sand dan Gravel yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk melewati medan berat.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, dalam mode listrik SUV ini dapat melaju hingga 140 km/jam yang kemudian akan mengaktifkan mesin V6 dan mendongkrak kecepatan menjadi 241 km/jam sebagai kecepatan tertinggi mobil ini. Touareg R dibekali interior yang berbeda dari jajaran VW lainnya dengan nuansa interior berwarna hitam dan bahan pelapis jok senada serta lampu iluminasi dasbor yang dapat berubah warna.

Sementara bagian eksterior dilapisi cat berwarna Lapiz Blue Metallic memberikan kesan eksklusif. Tak lupa penambahan emblem R pada bagian grill, bumper juga diwarnai khas R-Line, sill plates berbahan stainless steel yang dapat bercahaya dan penggunaan velg Braga berukuran 20 inchi. Bagian ini dapat ditingkatkan dengan pilihan velg berukuran 21 dan 22 inchi sebagai opsionalnya.

Tentu spesifikasi lengkap dari SUV terkuat dari VW ini dapat kita lihat ketika Touareg R melakukan debut di Geneva Motor Show 2020 yang sebentar lagi dimulai. SUV ini akan berdampingan dengan Golf GTE dan Passat GTE di jajaran mobil hybrid dan akan mulai dijual di Eropa pada paruh kedua tahun ini.

Source : Autoblog