W175 Makin Klasik Dengan Jok MBtech

Motor klasik retro kembali digandrungi oleh penyuka otomotif Tanah Air. Alasan utamanya adalah desain yang abadi sepanjang masa, bahkan ada juga yang ingin bernostalgia atau tuntutan kebutuhan gaya hidup di jaman millennial saat ini. Kalau Anda yang mana bro?

Begitu juga dengan Khumeni yang berprofesi sebagai seatmaker motor yang berlokasi di Jl. Raya Penggilingan No.39, Jakarta Timur ini. Usaha pelapisan jok motor, Jack Jock milik Meni ini pastinya butuh motor display di wokshopnya. “Karena lagi ramai modif jap style, retro dan sebagainya, saya butuh motor display dong,” ujar Meni tentang alasannya meminang Kawasaki W175 SE.

Motor berkelir silver itu terbilang minor modifikasinya, hanya mengganti knalpot full system custom lokal dan memindahkan lokasi plat nomor depannya saja. Namun tidak dengan sektor alas duduknya, Meni telah menggantinya dengan jok custom berbahan MBtech Camaro.

Jok yang didesain model classy itu diberikan warna Saddle (MB 9012) yang dipadu benang jahit warna coklat model double stitch. Menariknya proses pembuatan jok ini tidak sampai 1 jam, wow cepat juga ya!

Walau kilat penggarapannya, Meni tidak asal-asalan, ia tetap mempertahankan kualitas dan karena memakai model jahitan di permukaan jok, ia meminimalkan efek rembes yang ada dengan melapis permukaan busa dengan plastik khusus. “Seandainya kehujanan, cepat keringnya karena tidak menyimpan air di busanya,” senyumnya.

Dasar nasibnya motor display, karya jok custom Meni ini sering ‘lenyap’ diambil end user, dan itu terbukti saat Mister MB di workshopnya, baru kelar diliput sudah dibeli orang yang mampir ke Jack Jock Penggilingan.

Mas bro kalau punya Kawasaki W175 bisa pesan model jok dan warnanya juga kok, Meni dengan senang hati memenuhinya. “Kepuasan konsumen jadi prioritas saya om,” tutupnya.

Video: