Wajah Baru Tim Repsol Honda MotoGP 2021

Repsol Honda Team resmi mengumumkan skuad pembalap yang akan berlomba di kejuaraan balap motor MotoGP tahun 2021 ini. Walau di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan kurang bersinarnya prestasi Honda di tahun kemarin, Repsol Honda optimis 2021 akan kembali bertaji di dalam lintasan balap.

Tetsuhior Kuwata selaku direktur HRC mengaku telah memperbaiki semua permasalahan teknikal dan melakukan peningkatkan spesifikasi dari Honda RC231V untuk menghadapi musim 2021 bersama jagoannya.

Serunya sang lakon utama, Marc Marquez dipastikan akan turun membalap selepas masa rehatnya dari cidera berat yang dialaminya. Sayang, sang adik, Alex Marquez tidak akan menemaninya, namun digantikan dengan rekan terbarunya, Pol Espargaro.

Berbekal pengalaman sebagai juara dunia Moto2 2013 serta jam terbang berlomba di kelas raja MotoGP selama 100 kali start, pembalap berusia 29 tahun itu sudah cukup menjadi modal berlomba bersama pemegang gelar 8 kali juara dunia, Marquez di Repsol Honda Team.

Namun para penggemar Honda terpaksa gigit jari, sebab HRC tetap mempertahankan grafis bodi Repsol Honda yang ikonik, termasuk daftar sponsor yang telah dianggap sebagai ‘rekan kerja’ bukan sebagai pemodal lagi.

Walau demikian tim pabrikan kelas atas itu pastinya akan ditunggu, apalagi kalau bukan welcome back-nya Marc Marquez di atas motor RC213V. Yuk kita lihat debutnya pada seri awal MotoGP 2021 di GP Qatar pada 28 Maret mendatang.

Leave a Comment