Warna Agresif Jok Rally

Lomba pembuka WRC 2021 telah bergulir akhir Januari lalu dengan menghantarkan Sebastien Ogier sebagai juaranya. Memasuki musim ke-21, kejuaraan dimulai di Monte Carlo, Monaco dan diikuti oleh sejumlah tim dan pereli yang saling beradu skill menaklukkan kelokan tajam dan rute menantang. Namun tak sedikit pereli yang harus rontok di tengah jalannya lomba.

Selain menyuguhkan balapan menegangkan, yang juga tak kalah menarik adalah tampilan mobil reli yang digunakan. Mobil dilengkapi dengan perangkat dan perlengkapan yang didesain secara khusus untuk reli. Mulai dari sektor eksterior, aero kit, kaki-kaki, interior, roll bar hingga jok model balap.

Perangkat terakhir disebut memiliki peran sangat penting, karena jok berdesain bucket seat tersebut memang didesain khusus untuk menahan tubuh pereli dari goncangan keras selama reli.  Tentu akan sangat menarik jika motif livery pada bodi mobil juga diaplikasikan pada jok.

Mister MB kembali menyiapkan desain jok inspiratif terhadap tim Toyota Gazoo Racing yang menggunakan Toyota Yaris GR dan tim Hyundai Motorsport yang mengandalkan Hyundai i20  untuk berlaga.

Jok Livery Toyota Yaris GR

Yaris yang digeber oleh Sebastien Ogier sebagai driver dan Julien Ingrassia sebagai navigator, didominasi oleh 3 warna. Aplikasikan ketiga warna tersebut dengan koleksi warna MBtech Giorgio, yakni Black (MB 6001), Scarlet (MB 6027). Sedangkan warna putih Alaska (MB 6006) dijadikan sebagai frame dan background.

Jok Livery Hyundai i20

Finish di posisi ketiga klasemen, duet Thierry Neuville dan Martijn Wydaeghe menggunakan Hyundai i20 patut diperhitungkan. Bodi mobil dilapis warna agresif dengan mencampurkan warna merah, biru tua dan biru muda. Motif livery tersebut juga bisa diapliaksikan pada bagian jok. Pilihan warna serupa bisa menggunakan koleksi dari MBtech Giorgio dengan warna Sapphire (MB 6033), Horizon (MB 6034) dan Scarlet (MB 6027) .

Atau mengganti warna jok dengan warna Navy (MB 6032). Sedangkan motif dudukan dan sandaran menggunakan warna Horizon (MB 6034), dan Scarlet (MB 6027) mengikuti warna livery pada bodi mobil. Agar unik bagian penyangga kepalan jok sebelah kanan diberikan aksen warna merah, sehingga terlihat eye catching.

Leave a Comment