Warna Cantik Untuk Interior Rumah ala Jepang

Desain rumah Jepang menjadi salah satu gaya desain rumah yang mewakili penampilan serba minimalis. Arsitektur rumah Jepang menampilkan kekhasannya pada penggunaan material yang konsisten dan bentuk-bentuknya yang sangat sederhana. Gaya desain interior ala Jepang adalah konsep interior yang mempertahankan tradisi serta keseimbangan yang menyatu dengan alam.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan nuansa dan suasana interior ala Jepang di dalam rumah, Anda harus mengetahui warna yang pas untuk interior dan furnitur yang digunakan.

Palet warna yang senantiasa digunakan dalam rumah Jepang biasanya mengambil dari elemen kayu dan batu. Sedikit sentuhan warna cokelat serta paduan warna abu-abu, hitam, putih, serta sedikit merah, menampilkan visualisasi yang sangat manis dan minimalis. Interior rumah Jepang identik dengan sesuatu yang terang yang berpadu dengan warna atau sentuhan natural kayu akan melahirkan kenyamanan dan ketenangan yang sempurna.

Untuk menentukan warna furnitur yang cocok, mudahnya Anda bisa mencari kombinasi warna di MBtech e-catalog yang menyediakan warna-warna pilihan dari berbagai varian MBtech. Nah untuk gambarannya, sekilas mister MB memberikan inspirasi dari desain interior untuk Anda.

Terkait dengan gagasan minimalisnya, furniture berukuran kecil menjadi standar yang biasa digunakan dalam rumah Jepang. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan di dalam ruangan. Filosofi desain Jepang sangat memerhatikan sirkulasi ruang. Konsep lesehan untuk ruang duduk merupakan hal yang paling umum dan banyak ditemui. Alas tatami dan beberapa bantal adalah perabot dan aksesori khas yang digunakan.

Dengan satu meja besar berketinggian rendah sebagai pusat untuk berkumpul, interior ruang tamu atau ruang keluarga rumah Jepang sangat nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Siapapun yang mengunjungi pun dijamin bakalan merasa betah dan nyaman.

Untuk mempercantik ruangan, tidak ada salahnya jika membuat bantal di ruangan khas jepang itu memiliki warna yang seirama dengan warna interior ruangan. Misalnya mengaplikasikan warna dari MBtech Giorgio warna Natural (MB 6008). Dengan warna tersebut bisa membuat tampilan terlihat natural dan sesuai dengan warna interior ruangan yang didominasi warna krem.

Selain itu, ada juga inspirasi untuk kamar bergaya jepang dengan tampilan simple, yakni hanya tempat tidur dengan beberapa furnitur. Yang menjadi sorotan adalah sofa di tepi kamar dekat jendela untuk menikmati pemandangan. Sofa tersebut bisa mengaplikasikan warna Navy (MB 6032) agar sesuai dengan warna denim yang ada di dinding atas tempat tidur. Walaupun kontras, hal ini justru membuat sofa menjadi terlihat sebagai furnitur utama di dalam kamar tersebut. Bagaimana? Semoga terinspirasi ya.