White on Blue Xenia

Tidak sia – sia Bayu Adi Triyono mengendarai Daihatsu Xenia modifikasi ini dari Bekasi menuju Surabaya untuk ikutan kontes IAM MBtech 2020. Rasa lelah dan perjuangannya terbayarkan dengan membawa pulang tropi bergengsi kontes khusus interior MBtech Awards, sebagai Juara ke-3.

Bayu yang juga bergabung dengan komunitas DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club) ini punya konsep modifikasi interior bernuansa segar. “Laksana segarnya birunya air laut atau awan cerah pas di pantai,”candanya.

Interior Xenia buatan 2016 silam ini digarap oleh seatmaker Dude Car Interior ini menggunakan bahan terbaru MBtech Giorgio.  Hampir semua penjuru kabin terkena pelapisan ulang baik itu jok, doortim, pilar – pilar, panel interior, karpet, dasbor sampai plafon.

Bayu memilih koleksi warna MBtech Giorgio yang salah satunya mengacu kepada warna putih pada bodi Xenianya, yaitu Alaska (MB 6006). Lalu warna dominan di interior dipilihlah Sapphire (MB 6033) yang dipadu aksen Ginger (MB 6020). Berkat kombinasi warna dan pola custom model curve dan fire flame di beberapa bagian interior sukses membuat tampilan nya berbeda dan menarik.

Penutupnya, pria pehobi car audio ini juga memoles eksterior Xenia dengan memberikan detail aksesoris seperti velg gambot, mereduksi ketinggian mobil sampai mengubah mekanisme pintu menjadi pintu model Lamborghini. Wah!