Posted on by AB

Williams F1 Rancang Kursi Pesawat Hemat Energi

Lima perusahaan dari berbagai bidang keahlian antara lain, Williams Advanced Engineering, JPA Design, British Airways, SWS Certification, dan Airbus ini melakukan kolaborasi menciptakan sebuah kursi pesawat yang sangat nyaman digunakan pada rute perjalanan jarak jauh. Menariknya kursi itu mampu menghasilkan bahan bakar juga. Wah canggih nih.

Berkat teknologi tepat guna, faktor bobot yang tercipta dari aplikasi komponen ringan dijadikan sebagai faktor utama yang berkonstribusi terhadap konsumsi bahan bahar dari pesawat.

Andai kursi rancangan Williams yang juga terlibat dalam pengembangan mobil Formula 1 ini terpasang di 12 pesawat dengan rute penerbangan jarak jauh seperti Airubus A350, maka kursi berbobot tak lebih dari 4 kg ini mampu mengurangi emisi karbon dioksida hingga 942.000 kg per tahun dan menghemat biaya bbm sebesar Rp 2,75 milya.

Rencananya kursi ini akan mengganti kursi konvensional di kelas Bisnis serta dapat diaplikasikan ke beberapa model pesawat ciptaan Airbus seperti A320 dan A330. 5 perusahaan yang terlibat ini berharap dapat menghasilkan 1.000 kursi dalam setahun.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store