World Press Photo Gelar Pameran di Jakarta

Erasmus Huis bekerjasama dengan Bentara Budaya Jakarta memamerkan karya 137 foto dari 42 fotografer dan 22 Negara berbeda, bertajuk “World Press Photo”, menampilkan karya pemenang kompetisi the 2018 world press photo contest.

Salah satunya adalah foto karya Ronaldo Schemidt asal Venezuela yang memenangi World Press Photo of the Years.

Dari seluruh Nomine, 15 di antaranya telah memenangi World Press Photo tahun tahun sebelumnya dan 27 lainnya mendapatkan apresiasi dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya.

“Ada sebanyak 137 foto yang dipamerkan dari 42 fotografer berbeda dari 22 negara yang mengikuti pameran foto di Bentara Budaya Jakarta” ujar Exhibition Manager and Curator Carla Vlaun

World Press Photo memang ajang kompetisi bergengsi bagi foto jurnalistik. Terdapat 4.548 fotografer seluruh dunia yang mengirimkan karyanya dan jumlah gambar yang diterima sebanyak 73.004 dari 125 negara. Dalam pameran foto ini terdapat 8 katagori yakni Nature, Environment, People, Sport, General News, Contempory Issues, Long Term Project, sport News. karya foto ini nantinya akan dipamerkan di 100 lokasi berbeda di 45 negara dan dipublikasikan dalam sebuah buku multi-bahasa.

Dalam pameran yang berlangsung 6 September hingga 26 September di Bentara Budaya Jakarta itu juga akan digelar talkshow dari fotografer Indonesia pada Rabu 12 September.
copyright © antara 2018