Wuling Hong Guang V Mendebut di China

Brand mobil asal China, Wuling memperkenalkan anggota keluarga terbaru di negara kelahirannya. Kendaraan berjenis MPV ini memakai nama Hong Guang V 1.2L. Menariknya harga jual yang dipatok cukup kompetitif khususnya untuk pasar China sebesar 6.135 USD atau setara Rp 88 jutaan.

Varian yang ditawarkan ada dua versi. Mobil penumpang dan komersial yang mempunyai desain pintu baris kedua model geser. Dengan model geser kepraktisan penumpang akan memudahkan akses masuk ke dalam kabin.

Khusus untuk versi mobil penumpang, Wuling menawarkan tiga varian dengan fitur cukup menggoda di kelasnya. Seperti mesin 1.200 cc berdaya 75 hp dan torsi 110 Nm yang memenuhi standar emisi China 6B. Lalu transmisinya disediakan berjenis manual 5 – percepatan.

Sayangnya suspensi belakang MPV murah ini masih terlihat kuno menggunakan per daun. Namun untuk keamanan berkendara, Wuling sudah menyematkan teknologi rem ABS+EBD dan power steering elektrik.

Wuling mengaku telah menguji coba model prototipenya sejauh 40.000 km, dan juga telah melewati serangkaian tes sesungguhnya di kondisi iklim panas maupun dingin. Hasil itu membuat Wuling berani menjamin MPV berharga kompetitif namun kualitas produknya bukan murahan dan  layak digunakan sehari – hari oleh konsumen di China.