Xiaomi Mi Note 10 Usung Kamera 108 MP

Tepat pada hari ini (19/02) Xiaomi Indonesia merilis smartphone Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia. Smartphone ini merupakan seri flagship versi global dari Xiaomi CC9 Pro yang sudah meluncur untuk pasar China pada tahun lalu. Masuk dalam jajaran smartphone flagship tentu ada sejumlah keunggulan yang dimiliki pada seri Mi Note 10 ini, salah satunya adalah kemampuan untuk fotografi.

Diketahui fitur kamera pada smartphone ini telah dibekali kamera utama dengan resolusi sebesar 108 MP menggunakan sensor gambar milik Samsung Isocell Bright HMX. Resolusi sama dengan Samsung Galaxy S20 Ultra yang belum lama ini diluncurkan. Sehingga menjadikan hasil tangkapan kamera akan berkualitas tinggi yang bisa diperbesar hingga 10 x.

Sementara mengintip kelengkapan kamera lainnya, Mi Note 10 juga memiliki kamera yang menempel pada bodi belakang. Terdiri dari kamera dengan lensa potrait 12 MP yang memiliki 2x optical zoom, lalu ada lensa telephoto 5 MP dengan 5x optical zoom, kemudian lensa ultrawide beresolusi 20 MP dan lensa macro 2 MP. Sementara untuk selfie ada kamera sebesar 32 MP.

Spesifikasi yang juga dimiliki oleh smarphone ini adalah processor Qualcomm Snapdragon 730G yang memiliki kelebihan saat mengolah fitur kecerdasan buatan dan juga cocok untuk memainkan game. Smartphone dengan layar seluas 6,47 inchi ini juga memiliki baterai jumbo 5.260 mAH dengan fitur fast charging 30 W.

Terdapat dua pilihan penyimpanan untuk ponsel yang memiliki RAM 6 GB ini, yaitu 64 dan 128 GB. Berbeda dengan Mi Note 10 Pro yang telah dirlis pada bulan Januari lalu yang menyediakan penyimpanan 8 / 256 GB dan dijual dengan harga 7 juta. Mi Note 10 disebut-sebut akan dibandrol mulai harga sekitar Rp 6,2 – 6,3 jutaan.