Xiaomi Rilis Ponsel CC9 Pro Dengan Kamera 108 MP

Setelah teaser foto dan video ramai tersebar selama beberapa pekan lalu, akhirnya Xiaomi merilis secara resmi produk baru mereka, yaitu CC9 Pro. Produk tersebut menjadi smartphone berikutnya dari Xiaomi yang mengusung kamera beresolusi 108 megapixel.  Sebelumnya, produsen smartphone asal China ini pernah meluncurkan Mi Mix Alpha yang juga dibekali kamera beresolusi serupa di awal tahun ini.

Xiaomi CC9 Pro menghadirkan desain ponsel konvensional namun tetap memiliki keunggulan berupa tersedianya lima buah kamera di bagian belakang. Mulai dari kamera flagship dengan lensa wide angle 108 MP, lalu kamera untuk telefoto 5 MP yang bisa melakukan optical zoom hingga 5x dan 10x hybrid zoom. Ada pula kamera untuk telefoto 12 MP untuk melakukan mode potret, kamera ultra wide 20 MP dengan sudut pandang 117 derajat dan terakhir adalah kamera dengan lensa makro 2 MP untuk foto jarak dekat.

Sementara dari bagian depan CC9 Pro dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 32 MP yang menempati bagian lekukan notch berdesain teardrops. Xiaomi menggunakan sensor kamera 108 MP Isocell Bright HMX hasil kerjasamanya dengan brand Samsung.

Fitur lain yang dimiliki adalah tersedianya kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5.260 mAh, layar curve Amoled 6,47 inci, sensor sidik jari dalam layar dan menggunakan processor terbaru dari Qualcomm Snapdragon 730G. Xiaomi Mi CC9 Pro akan tersedia dalam varian 6/64 GB, 6/128 GB, 8/128 GB dan 8/256 GB serta mulai dijual di China dalam waktu dekat.

Source : The Verge