XMAX Yellow Bee

Berbekal gambar supercar Lamborghini yang dibawa Danu Susilo ke Gudang Jok milik seatmaker Fikki Himawan. Ia diminta untuk membuatkan jok modifikasi di Yamaha XMAX  milik Danu. “Pak Danu ingin joknya berwarna kuning hitam sesuai gambar yang dibawa, lalu desainnya wajib kekinian,” ungkap Fikki menjelaskan kemauan konsumennya.

Tak pakai lama, motor berkelir kuning itu diinapkan di bengkel , Jalan Cakrabuana, Kab.Cirebon selama 2 minggu. “XMAX sengaja ditinggal agar mudah diseting model joknya, karena baru pertama saya menerima order jok modif di motor bermesin 250cc ini,” lanjut Fikki.

Mumpung sedang dibongkar joknya, bagian XMAX lain oleh Pak Danu di copot, lalu sekalian di modifikasi seperti repaint pelek menjadi warna gold, ganti silencer Honda CBR250RR, pasang windshield sampai ubah posisi spion memakai motor sport 250cc.

Kemudian Danu dan Fikki sepakat untuk mengorbankan jok orisinilnya untuk di obrak-abrik, seatmaker ramah ini mengatakan mencari parts barunya masih susah, sehingga busa bawaan terpaksa di redesign sesuai figur yang diinginkan oleh pemilik motor.

“Cukup banyak ubahannya hingga jadi seperti sekarang,” senyumnya. Menariknya tak hanya figur jok baru yang tercipta, Fikki juga menambahkan aksesoris sandaran punggung yang bisa dilipat dari Kymco Free LX dan sebuah jambul yang dibuat diatas plat yang ditanam memakai 4 baut di ujung jok.

Setelah rampung dengan urusan desain, Fikki baru memasukkan eleman warna yang diinginkan oleh Danu ke jok barunya memakai koleksi warna bahan MBtech Camaro Fiesta Lemon (MB 7005) dibagian permukaan jok depan, jambul, dan sandaran . Lalu kombinasi warna Black (MBPC 1001) dari MBtech Premium – Carrera dan MBtech Riders Black (MBRC 2301) dipercaya untuk melapis hampir semua bagian jok. Berkat kolaborasi dua warna itu plus benang jahit berwarna emas makin menjadikan jok berjulukan Yellow Bee ini sebagai magnet bagi pengguna jalan untuk meliriknya.

Bisa dibilang jok keren seharga Rp 5 juta ini sukses membawa virus positif bagi XMAX user di kota udang. Buktinya, Fikki mengaku sedang menggarap 2 jok XMAX lagi bermotif sama dengan Yellow Bee. Wow mantap bro!