Yahoo Akan Menghapus Konten Yahoo Groups

Buat Anda yang mengalami awal berkembangnya era internet pasti pernah menggunakan Yahoo untuk beraktivitas. Dan dengan semakin berkembangnya teknologi, jaringan informasi di intenet semakin mudah didapat melalui beragam platform. Keberadaan Yahoo perlahan kian ditinggalkan oleh pengguna awal, walau masih ada beberapa pengguna masih memanfaatkan fitur yang dimiliki Yahoo dan tidak dijumpai pada paltform serupa. Salah satunya adalah tersedia layanan Yahoo Groups bagi komunitas.

Namun berita kurang menyenangkan dihembuskan sendiri oleh Yahoo yang akan menghapus hampir sebagian besar data dan dokumen internet Yahoo Groups. Penghapusan data akan dilakukan pada tanggal 14 Desember, mencakup semua konten yang ada di dalamnya.

Yahoo juga akan mematikan layanan Yahoo Groups lebih cepat dari tanggal di atas, sehingga dipastikan pengguna lama tidak bisa melakukan aktivitas menggunggah konten baru ke groups per 21 Oktober ini. Berikut adalah daftar yang akan dihapus dari Yahoo Groups : Files, Polls, Links, Photos, Folders, Calendar, Database, Attachments, Conversations, Email Updates, Message Digest dan Message History.

Efek dari penghapusan tersebut, nantinya untuk bergabung dengan grup akan lebih sulit. Dan sebagian dari perubahan yang dilakukan oleh Yahoo adalah grup yang bersifat publik akan dibatasi atau privat. Namun Anda masih tetap dapat bergabung dengan cara meminta untuk di ajak bergabung dengan undangan.

Source : The Verge