Posted on by Penulis

Yamaha 125Z Buruan Kolektor

Bebek 2 tak satu ini harganya sudah melewati harga Yamaha XMAX terbaru loh. Padahal kondisinya seken, ajaib enggak tuh.

Ya begitulah kondisi harga di pasaran tanah air, lahir di Malaysia dan di jual di Indonesia di kisaran tahun 2000’an dalam jumlah tidak banyak bikin Yamaha 125Z diburu penggemarnya.

Beruntung salah seorang pemilik bebek ‘super’ di zamannya asal kota Simalungun, Sumatera Utara masih melestarikannya, “Beliau adalah konsumen saya mas, dan datang ke workshop untuk merekondisi jok motor 125Z berkelir merah itu,” ujar Azhar selaku seatmaker AY Jok dalam sambungan telepon dengan Mister MB.

Azhar menjelaskan motor bebek itu sempat kecelakaan dan mengikis setengah bagian jok motor. Maka setelah pemilik usai merestorasi 125Z giliran Azhar kebagian bikin ganteng jok motor.

“Busa yang terkoyak tersebut saya tambal sulam dengan potongan busa baru, kemudian dipahat ulang seperti figur jok asli 125Z dan motifnya kembali seperti jok pabrikan,” lanjut Azhar.

Sebagai penutup bahan pelapis jok memakai kulit sintetis bertekstur halus, MBtech Premium-Carrera warna Black (MBPC 1001). Azhar juga menambahkan pemanis berupa lis berkelir hitam yang terbuat dari plastik agar kesan original look makin kuat. “Proses pengerjaannya cepat, hanya dua hari,” senyumnya.

AY JOK MOTOR

Jl. Amal No.12 Perdagangan Kab.Simalungun Sumatera Utara

Telpon 081397666878

Instagram @ay.jok


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store