Posted on by AB

Yamaha E01 Calon NMAX Listrik

yamaha nmax listrik

Ada yang bilang Yamaha E01 merupakan wujud masa depan Yamaha Nmax listrik. Mengapa? Selain punya dimensi mirip Nmax, skuter ini terlahir dengan jantung motor listrik alias EV (Electric Vehicle).

Tidak pakai lama setelah mendebut di dunia, Yamaha Indonesia memboyong wujud asli E01 ke gelaran IIMS Hybrid 2022 kemarin di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Terlihat jelas desain skuter listrik ini sangat futuristik dan tetap berkesan mewah.

Yamaha E01 sendiri tidak memakai model CVT seperti Nmax, namun menggunakan model sabuk untuk menyalurkan tenaga listrik ke roda belakang. Serunya, model suspensi ganda ala Nmax tetap digunakan, hanya posisinya lebih maju ke tengah.

Motor listrik AC berkekuatan 0,98 kW yang digunakan mampu meletupkan tenaga puncak 10,86 hp. Sedangkan daya tersimpan pada baterai Lithium-ion di skuter ini dapat dipakai menjelajah hingga 104 km dalam sekali pengisian daya.

Nah berbicara ergonomi jok dan bentuk fisiknya tidak jauh berbeda dengan desain jok Nmax. Jok E01 tetap punya dimensi jok yang panjang dan lebar permukaan dudukannya. Kemiripan desain ini pastinya menghasilkan kenyamanan lebih.

Andai E01 diproduksi massal, Anda pun dapat memberikan sentuhan personal pada jok. Anda tinggal menyesuaikan antar bahan pelapis dengan warna motornya. Hmm… Mister MB jadi enggak sabar nunggu dijual deh.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store