Yamaha Rilis MTB Full Suspension



 Tanpa banyak diketahui publik, ternyata Yamaha sudah mengeluarkan varian sepeda e-bike sejak 27 tahun silam. Kini inovasi tersebut kembali dilanjutkan dengan merilis sepeda gunung (MTB) terbaru bernama Yamaha YDX – MORO.

Sepeda MTB itu ditawarkan oleh Yamaha dalam dua varian. Untuk YDX – MORO dilabur warna, Desert Yellow dan Podium Blue/Nickle untuk varian YDX – MORO Pro. Kedua sepeda e-bike ini direncanakan tersedia di pasar pada awal Agustus 2020.

Desain frame YDX – MORO terbilang modern, sekilas tidak ada bedanya dengan sepeda MTB konvesional. Ini terjadi berkat kejelian desainer Yamaha mengkamuflase bagian center tubenya. Padahal disana terdapat sebuah motor listrik PW-X2. Sumber penggerak bertorsi 80 Nm yang dibekali baterai berkekuatan 500Wh, mampu melarikan pesepeda hingga kecepatan 32 kpj.

Sebagai pengendali motor listrik tersebut, Yamaha menghadirkan Quad Sensor System. Sensor itu mampu membaca kebutuhan dari pesepeda, seperti ketika menemukan tanjakan atau penggunanya sudah kelelahan menggenjot sepeda. Wah hebat ya…

Serunya kemampuan melibas trek off-road tergolong mumpuni, YDX – MORO menjadi sepeda pertama yang punya suspensi ganda yang diambilkan dari produk RockShox. Untuk menambah traksi di tanah, YDX – MORO kini memakai roda berukuran 27,5 inci yang dibalut ban off-road berkualitas terbaik.

Tertarik meminangnya? Mohon bersabar, Yamaha masih merahasiakan harga jualnya hingga bulan depan. Yuk kita tunggu…