Yellow Pipes Inspiration

Langkah cepat memberikan tampilan yang personal pada motor baru yang Anda miliki adalah mengganti desain jok. “Tak perlu dandan berat dulu, ganti jok udah bikin ganteng dan beda kok,” ujar Bowo dari Bowo Jok, yang terletak di Jl. Raya Pekayon Bekasi.  Contoh yang diberikan pria akrab disapa Pakde ini adalah menukar jok Yamaha XMAX orisinilnya dengan jok modifikasi buatannya.

Sebelum mengambil desain jok milik XMAX 300 pasar Eropa, Pakde telah mempersiapkan plat fiber modifikasi terlebih dahulu. Plat itu dikopi dari versi Indonesia, namun ada sedikit perbedaan pada tulang jok, versi buatan Pakde tidak memiliki tonjolan ke atas, alias rata sehingga saat dipasang busa bisa memangkas ketinggian. “Sekarang pengguna XMAX tidak usah jinjit lagi,” lanjutnya.

Karya jok XMAX Eropa milik Pakde ini memakai bahan MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera, keduanya berwarna hitam (MBRC 2301 &  MBPC 1001 ). Menariknya pada permukaan bahan MBtech Premium – Carrera di bagian pengendara ada sebuah pola yang dibuat dari metode pres. Serunya tidak lupa logo XMAX dengan metode pres juga disematkan pada sandaran jok tengah.

Agar makin menambah kesan personal, Pakde menambahkan aksen sesuai warna bodi motor kuning. Pakde memilih kombinasi warna Lemon (MB 7005) milik MBtech Camaro Fiesta . Bahan berkelir kuning itu diposisikan pada permukaan bahan jok berwarna  hitam atau tepatnya di bawah sandaran jok. Lalu ada juga pipa-pipa atau lis yang dibungkus warna Lemon mengelilingi figur jok, seperti sisi samping hingga belakang dan permukaan jok tengah hingga ujung jok. Keren!

Berkat instalasi jok custom seharga Rp 2,3 juta itu sukses membuat tampilan Yamaha XMAX 250 serasa dengan saudaranya yang dipasarkan di belahan benua Eropa. Jika ingin lebih, Anda pun bisa memodifikasi lanjut dengan memasang parts variasi bolt-on sesuai keinginan. Oke, selamat memodifikasi ya…