Zeda Edisi Ultah ke-12 Maserati GranTurismo


Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-12 Maserati GranTurismo, pabrikan sport car premium asal Modena, Italia ini mengeluarkan sebuah edisi spesial, GranTurismo Zeda.  Walau sosoknya spesial, namun Zeda juga membawa kesedihan bagi Maserati karena kehadirannya menandakan berakhirnya masa produksi GranTurismo era lama.

GranTurismo Zeda yang dirancang oleh Centro Stile Maserati ini membawa misi khusus dari warna yang terdapat di panel bodinya. Menariknya, masing – masing warna itu mewakili aktivitas Maserati di masa lalu, masa sekarang dan masa akan datang.

Saat ini Zeda tetap mengusung mesin V8 buatan Ferrari berkapasitas 4,7 liter dengan tenaga puncak di angka 460 hp dan torsi  520 Nm. Namun di masa mendatang akan ada model baru GranTurismo berpenggerak motor listrik.

Hal ini menandakan era baru Maserati dan juga menjadi tonggak sejarah pertama kalinya Maserati berkecimpung di industri mobil listrik dunia.

Sayangnya, Maserati masih enggan memberitahukan kepada publik apakah Zeda nantinya akan dijual atau ingin disimpan di kantor pusat Maserati.