Posted on by AB

2020 Tahun Terakhir Rossi Bersama Yamaha

Pemegang gelar Juara Dunia 9 kali di kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia, Valentino Rossi mengumumkan ‘akan’ menjadi tahun terakhirnya bersama Yamaha Factory Racing MotoGP Team di 2020.

Pihak pabrikan Yamaha telah berdiskusi dengan Rossi, keputusan ini masih bersifat terbuka bagi pebalap asal Italia itu. Jika Hasilnya bagus selama musim 2020 ia bisa kembali bergabung di Yamaha untuk MotoGP 2021 mendatang.

“Rossi akan mengumumkan keputusan finalnya pada pertengahan seri MotoGP 2020, apakah ia pensiun atau lanjut balap bersama Yamaha di tahun depan,” ujar Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

Lin mengatakan,”Rossi akan mendapatkan motor YZR-M1 dengan spesifikasi serupa dengan pebalap Yamaha Factory Racing lainnya, dan dukungan penuh para mekanik ahli langsung dari Yamaha Motor Co., Ltd Jepang.”

“Saya berharap dengan dukungan penuh pabrikan Yamaha terhadap karir balap di 2020 ini, akan saya gunakan sebaik mungkin demi masa depan karir seorang Rossi, sekarang kita lihat saja apakah saya dapat berprestasi di musim 2020 ini,” tutup Rossi.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store