Posted on by @rief

Aksi KTM di Ajang Reli Dakar

KTM 450 Rally Factory Replica 2022

Saat tulisan ini dibuat, pabrikan motor asal Austria Red Bull KTM Factory Racing masih menempatkan pembalapnya Matthias Walkner di urutan ketiga, disusul Kevin Benavides di posisi keempat dan Toby Price harus puas di urutan kesembilan pada balapan Dakar Rally 2022 yang berlangsung hingga 14 Januari mendatang.

Ketiganya harus mengakui ketangguhan motor Gasgas RC 450F yang dikendarai Daniel Sanders di posisi satu dan Ricky Braberg dari Monster Energy Honda di peringkat kedua. Toby sendiri telah menjadi langganan juara reli Dakar di Arab Saudi sejak 2015, 2016, 2018  hingga 2020 menggunakan motor KTM 450 Rally besutan Red Bull KTM Factory Racing.

 

KTM 450 Rally Factory Replica 2022

Walau tampil kompetitif, tapi dalam dua tahun terakhir berkompetisi di reli Dakar, KTM berhasil dikelabui Honda dalam memperebutkan juara kategori motor. Jadi wajar persiapan KTM sebelum lomba dimulai sangat maksimal. Salah satunya bertujuan membuat motor jadi lebih mudah dikendalikan dengan menampilkan sasis kompetisi untuk mendapatkan kelenturan sempurna.

Di tahun lalu KTM bahkan telah memperkenalkan KTM 450 Rally Factory Replica 2022 yang dibekali mesin injeksi 450 cc SOHC berpasangan dengan girboks PANKL Racing System. Motor ini menggunakan sistem suspensi WP Xact Pro ukuran 48 mm untuk bagian depan dan bagian belakang menggunakan WP Xact Pro model monoshock.

KTM 450 Rally Factory Replica 2022

Sedangkan jalur gas buang menggunakan knalpot Akrapovic premium dan dibekali sejumlah fitur menarik lainnya. Seperti lampu depan proyektor, kapasitas tangki bahan bakar lebih besar, fender roda dibuat lebih tinggi, sistem navigasi terbaru dengan pusat gravitasi rangka lebih rendah dirancang untuk balapan di alam bebas.

 

KTM 450 Rally Factory Replica 2022

Dengan pembalap berpengalaman dan motor berfitur canggih, berapa persen kemungkinan KTM kembali menjuarai balapan gurun di tahun ini?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store