Posted on by AB

Vision-S 02 SUV Listrik Karya Sony

sony vision

Sony selain jago bikin alat-alat elektronik, produsen asal Jepang ini berhasil membuat mobil prototipe bergenre SUV yang dinamai VISION-S 02. Sosok SUV berkapasitas penumpang 7 orang itu mendebut di CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Proyek kedua setelah VISION-S 01 ini memiliki dimensi bodi sepanjang 4,9 m, lebar 1,93 m dan tinggi 1,65 m. Asyiknya SUV seberat 2,48 ton ini dibekali roda berukuran 20 inci.  

sony vision

Kemudian SUV yang dipersenjatai dua motor listrik ini memiliki tenaga 536 hp di semua roda alias all-wheel drive. Besaran tenaga yang dihasilkan mampu melesatkan mobil dari 0-100 km/jam dalam 4,8 detik. Untuk top speed VISION S-02 mentok di 180 km/jam. Kencang!

Menyoal kenyamanan, Sony menanam sistem suspensi udara di SUV ini. Apakah sudah berhenti disini? Belum, tampak interior VISION S 02 memiliki layout modern serba digital. Seperti yang terlihat di area dasbor yang full monitor itu.

sony vision

Berikutnya desain jok berwarna terang itu punya figur yang kokoh dan motif mewah. Bahkan Sony juga membikin interior terlihat lapang berkat hadirnya atap panorama. Asyiknya fitur dari jok baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata, sehingga membawa barang pun makin mudah.

Semoga mobil listrik Sony ini segera diproduksi massal, karena VISION-S 02 sudah diujicoba di jalan raya.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store