Posted on by @rief

Alpine Luncurkan A110 SportsX Khusus Off-road

Sempat memperkenalkan salah satu sport car buatannya, kini produsen mobil Alpine kembali hadir dengan line up model yang berbeda. Menggunakan base yang sama dengan A110, Alpine hadir dengan model off-road diberi nama A110 SportsX.

Terlebih perusahaan otomotif asal Prancis ini memiliki sejarah panjang dalam lomba balap rally, termasuk berhasil menjuarai rally di Monte Carlo pada tahun 1973 menggunakan model A110 yang didesain khusus rally. Diproduksi sebagai bentuk penghormatan, model A110 SportsX memiliki bodi lebih lebar hingga 80 mm dari model standar.

Ubahan lain yang dijumpai adalah jalur udara tambahan, cover headlights diberi warna hitam serta bagian bumper memiliki desain lebih segar. Eksterior semakin sporty berkat sapuan dua warna dan adanya penambahan sejumlah perangkat khas mobil petualang. Sesuai peruntukkan maka bagian kaki-kaki disuntik menjadi lebih tinggi hingga 60 mm, sehingga aman digunakan untuk menjelajah alam bebas.

Pada bagian dapur pacu, A110 SportsX memiliki kapasitas tenaga yang cukup mumpuni dengan 251 hp dan torsi 320 Nm yang dihasilkan oleh mesin berkapasitas 1.8-L. Mesin 4 silinder yang dilengkapi turbocharged tersebut dipasangkan dengan gearbox 7-percepatan otomatis. Performa dari posisi diam ke 100 km/jam ditempuh dalam waktu 4,5 detik saja.

Source : Auto Express    

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store