Posted on by AB

Anak Gagak Menginspirasi Seatmaker Bughats

seatmaker bughats

Asyik juga mendengarkan cerita Rispandi tentang kisah usaha pelapisan interior mobil Bughats Leather Seat yang berdiri sejak tahun 2018 silam di Jalan Raden Inten No.11 Jakarta Timur itu.

“Nama Bughats itu diambil dari kisah anak burung gagak, anak itu terlahir dengan kulit putih bukan hitam seperti gagak dewasa, ini membuat Bughats dijauhi oleh orangtuanya, tetapi dengan kuasa-Nya ia mampu bertahan sampai berubah wujud menjadi hitam bulunya,” pungkas seatmaker asal Pontianak ini.

seatmaker bughats

Kisah anak burung gagak itu yang dijadikan pedoman dalam berusaha. Bahkan saat mendirikan Bughats, Pandi tidak memiliki modal untuk menyewa kios walau alat kerja sudah ada.

“Mungkin dulu pernah berusaha jok mobil juga di sini dengan nama berbeda dan pemilik bangunannya kenal, membuat saya boleh menempati dan membayar sewa belakangan,” lanjutnya

seatmaker bughats

Sejalan semangat si anak burung gagak, Pandi mengaku kalau dulunya hanya petugas kebersihan di sebuah seatmaker mobil. Namun dengan bantuan para senior di sana ia dapat belajar dan berhasil menjadi seatmaker dan setidaknya sudah 8 kali menimba ilmu dari workshop berbeda.

Pandi yang didukung empat rekan kerja di workshopnya menerima pengerjaan semua jenis interior mobil. “Dari pelapis model standar harian sampai custom memakai kulit MBtech bisa dikerjakan, atau ingin mempermak busa mobil juga bisa,” pungkasnya.

seatmaker bughats

Selain piawai di interior mobil baru, ternyata seatmaker Bughats sering mendapatkan order penggarapan interior mobil hobi, seperti Muscle Car, BMW lama dan sebagainya. “Kalau mobil hobi proses kerjanya lama karena restorasi sifatnya, sedangkan mobil baru maksimal 3 hari saja,” imbuh Pandi yang biasa dapat order berdasarkan referensi orang itu.

Pria kelahiran tahun 1989 ini juga menawarkan jasa antar jemput interior mobil di seputaran Jakarta dan Bekasi, jika ingin bertanya berapa harga pasangnya dan hasil kreasi interior dapat langsung kontak alamat di bawah ini.

Bughats Leather Seat

Jl. Raden Inten No.11 Jakarta Timur

WhatsApp 0812-8998-1562

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store