Posted on by AB

Arai Replika Jadi Favorit

Brand pelindung kepala asal Jepang, Arai memiliki sejarah cukup panjang di Indonesia. Helm branded ini sedari dulu terkenal di kalangan pembalap motor maupun bikers yang peduli betapa pentingnya sebuah helm berkualitas tinggi sebagai perisai kepala ketika mengalami insiden.

Bahkan jika melihat sejarah balap jalan raya maupun sirkuit permanen, banyak pembalap nasional hingga kelas dunia seperti MotoGP dan WSBK menggunakan helm Arai.  Mulai dari Dani Pedrosa, Nicky Hayden, Randy Mamola, Jonathan Rea dan pembalap dunia lainnya

Hebatnya, walau harga barunya dari dulu tergolong berbanderol premium di tanah air, para bikers harian tidak memperdulikannya, bagi mereka ada rasa bangga memakai helm Arai bercorak grafis replika pembalap idolanya.

Heikal Muhammad selaku founder komunitas Arai Shoei Lovers Indonesia (ASLI) mengatakan, “selain desain, rasa nyaman, juga ada unsur gaya hidup di sini, bahkan tak sedikit yang mengoleksi helm Arai berdasarkan corak kesukaan.”

Ia pun menambahkan helm yang masih diproduksi di Jepang ini terkenal mudah perawatannya serta banyak pemain helm branded yang memasarkan suku cadang serta aksesorisnya. “Untuk varian yang diminati masih berjenis full face bercorak replika pembalap, seperti di seri RX-7X, RR5, RR4,” lanjutnya.

Produsen Arai juga terkenal aktif mengeluarkan aneka desain corak pertahunnya. Terkadang para pencinta helm asal Jepang ini ada yang rela memburu corak khusus berdasarkan wilayah pemasaran, misal seri IOM-TT awalnya hanya ada di Inggris, lalu seri pembalap lokal Jepang yang tidak diproduksi secara global sampai edisi-edisi tertentu yang tidak ada di katalog resmi Arai per region. Menarik bukan…

Nah jika ingin mencoba meminang Arai favorit seperti replika MotoGP, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 8 jutaan hingga termahal di seri RX-7X SRC berbanderol Rp 42 juta di Indonesia.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store