Posted on by @rief

Aspark Owl Hypercar Listrik Dengan 1.984 HP

Setelah kali pertama dipamerkan pada tahun 2017 lalu, akhirnya perusahaan mobil listrik asal Jepang, Aspark merilis spesifikasi dan hasil uji coba hypercar miliknya yang dinamakan Owl. Mobil hypercar listrik ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 1.984 hp dengan torsi hingga 2.000 Nm yang dapat melaju dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu kurang 2 detik, yaitu 1,7 detik saja.

Aspark pun menjanjikan akan segera memproduksi hypercar miliknya dalam waktu dekat ini. Tenaga besar yang dihasilkan tersebut berasal dari empat buah motor listrik dengan menggunakan sistem vektor-torsi yang unik.

Pemakaian jenis baterai lithium-ion berkapasitas 64,0 kWh tersebut dapat digunakan untuk berkendara sejauh 450 km. Sementara kecepatan tertinggi yang bisa diraih adalah 400 km/jam. Pengisian baterai dari kondisi kosong hingga kembali penuh hanya dibutuhkan waktu sekitar 80 menit saja. Yang dipastikan dapat lebih cepat dan efisien lagi di masa mendatang.

Bagian bodi terbuat dari serat karbon sehingga memiliki bobot sangat ringan, yaitu 1.900 kg saja. Desain menawarkan aerodinamika yang baik dengan wing belakang dapat aktif secara otomatis ketika berada di kecepatan 150 km/jam untuk meningkatkan efek downforce.

Dan seperti kebanyakan hypercar dan untuk membuatnya sangat eksklusif, Owl akan diproduksi sebanyak 50 unit saja. Aspark juga menerima pemesanan dengan harga mulai dari $ 3,2 juta atau Rp 45 milyaran yang bisa dibuat sesuai keinginan calon pembeli.

Pengiriman pertama akan dilakukan mulai pertengahan tahun 2020.

Source : Caranddriver

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store