Back To Nature Concept

Konsep jok custom karya Mbah Surip bertemakan Back to Nature ini cukup fenomenal, desainnya dibuat menyerupai ulat hijau yang biasa ada di dedaunan. Mbah Surip selaku seatmaker Jack Jock Penggilingan, Jakarta Timur ini mengambil basis jok milik Yamaha Aerox 155.

Busa di permukaan plat jok harus dilengserkan, lalu Mbah Surip membuat ulang dengan dimensi berbeda dalam wujud satuan. “figur baru bermaterial campuran plat besi, busa jok dan busa ati dibentuk sesuai bagian tubuh ulat. Semunya lalu dirakit menjadi satu kesatuan,” ujarnya.

Serunya masing –  masing bagian itu tak lupa diberikan elemen warna yang ada di alam seperti warna dedauan Green (MBRC 2308) dari MBtech Riders . Warna itu menjadi warna dominan pada jok dengan mekanisme per spiral di bagian pengendaranya. Lalu Mbah Surip memadukan warna lain, seperti Black (MBRC 2301 dan MBPC 1001), Grey (MBRC 2302) , dan White (MBRC 2303) .

Mbah Surip mengaku proses pengerjaan jok yang masuk ke dalam top 4 nominee MBtech Online Design Contest Riding With Style Awards 2019 ini dikerjakan selama 1 bulan saja.

“Saya cukup senang karya pertama ini bisa menebus top 10 elite karya jok custom MBtech Online Design RWSA tahun lalu,” tutupnya.