Posted on by AB

Bentley Blower Reborn Diproduksi Terbatas

Beginilah cara Bentley Motors mengajak penggemarnya menikmati dan merasakan mobil balap asli Bentley Blower tanpa resiko merusakan mobil peninggalan bernilai sejarah yang sangat berharga ini. Dengan cara reproduksi mobil ikonik buatan tahun 1929 itu ke jaman millennial saat ini. Setidaknya akan ada 12 unit baru mobil yang dulunya didisain oleh  Sir Tim Birkin pada masa perang dunia pertama.

Sekedar informasi, dahulu ada 4 unit Bentley Blower yang dibangun oleh Birkin kepada Team Blowers untuk diturunkan dalam berbagai kejuaraan balap mobil di wilayah Eropa pada akhir tahun 1920 hingga 1930-an. Tak heran di seri balap ketahanan legendaris, Le Mans pernah menjadi juara karena mempunyai amunisi mesin kencang dijamannya, berupa mesin 4,5 liter, 4-silinder plus doping supercharger yang mampu menghasilkan tenaga hingga 240 hp.

Nantinya pabrikan yang berada di Crewe, Inggris akan melahirkan kembali ke-12 unit tersebut sama persis dengan model asli yang masih ada di dunia. Termasuk teknologi otomotif lawas yang terkandung di dalam Bentley Blower. “Say no to modern technology…”

Demi mewujudkan mobil yang lahir di satu abad silam ini, divisi Bentley Mulliner akan membongkar fisik Blower bernomor sasis HB 3403 menjadi satu persatu bagian, lalu mereka mencatatnya, memfotonya untuk direproduksi secara digital memakai alat-alat canggih manufaktur jaman sekarang yang ada di pabrik Bentley.

Setelah semua suku cadang, sasis dan piranti lainnya selesai dibuat, nantinya tim perakitan Bentley yang terkenal telaten akan menyatukan kembali hingga berbentuk Blower secara hand made.

Dalam proyek Reborn ini dibutuhkan waktu dua tahun untuk merakit ke-12 unit Blower tersebut. Sayangnya, pabrikan mobil mewah ini belum memberitahukan harga jualnya, Anda tertarik?
source: Bentley Motors

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store