Posted on by @rief

Berdesain Crossover Nissan Ariya EV Resmi Diungkap

Setelah bertahun-tahun mendorong keberadaan mobil listrik melalui model Leaf, kini pabrikan Nissan telah memasuki babak baru produksi mobil listrik dengan meluncurkan Nissan Ariya. Masih menggunakan desain serupa dengan tampilan konsep sebelumnya crossover ini bisa melaju dari posisi diam ke 96 km/jam hanya dalam waktu 5 detik saja. Angka tersebut setara dengan mobil sport Z milik mereka.

Nissan Ariya tersedia dalam dua varian, yakni motor tunggal penggerak roda depan (FWD) yang menghasilkan tenaga 215 hp dan juga varian dual motor ‘e-4ORCE’ (AWD) dengan kisaran tenaga 389 hp. Ariya memiliki fitur e-Pedal yang memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi, memperlambat maupun mengerem hanya melalui sebuah pedal saja.

Sementara untuk pilihan baterainya, tersedia dalam kapasitas 63 kWh dan 87 kWh sebagai opsionalnya. Untuk varian satu motor saja atau FWD, Ariya dapat berkendara hingga kisaran 482 km. Tentu penggunaan dual motor dapat mengurangi jarak berkendara termasuk mengurangi kapasitas ruang penyimpanan pada bagian interiornya.

Interior didesain dengan sangat mewah menyerupai lounge dan memiliki sistem pengenalan suara canggih untuk mengontrol fitur-fitur yang dimiliki. Termasuk teknologi yang mendukung pembaruan software over-the-air. Ada pula fitur driver ProPilot 2.0 yang membantu integrasi built-in smart home technology seperti Amazon Alexa, Apple CarPlay dan Androit Auto.

Nissan Ariya akan dijual mulai harga $ 40.000 atau Rp 582 jutaan.

Source : engadget

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store