Posted on by @rief

Bersiaplah PlayStation 5 Segera Diluncurkan

Setelah sempat menunda prosesi peluncuran PlayStation 5 (PS5) pada 4 Juni lalu terkait arus demo kematian George Floyd, kini Sony menjadwalkan untuk mengumumkan konsol game yang telah dinanti oleh para pecinta gaming tepat pada 11 Juni, dimulai pada pukul 01:00 PM waktu Pacific atau sekitar Jumat pukul 03.00 AM WIB.

Kepastian peluncuran ini bisa dilihat pada postingan akun resmi instagram PlayStation yang memajang game controller milik PS5 dengan background berwarna gelap dan siluet lampu berwarna biru. Peluncuran akan dilakukan secara virtual dan materi presentasi sudah direkam dengan format 1080 HD dan 30 fps sehingga ketika direproduksi hasilnya tetap bagus.

Sid Shuman, Senior Director for Sony Interactive Content Communications menginformasikan jika game-game yang akan ditampilkan akan terlihat lebih baik ketika dimainkan di TV dengan resolusi 4K. Termasuk merekomendasikan penggunaan headphone selama acara berlangsung. Karena acara peluncuran akan menyuguhkan tata suara audio keren yang kurang bisa dinikmati jika hanya mengandalkan speaker bawaan ponsel atau laptop saja.

Sejak 5 Mei lalu Sony secara perlahan telah memberikan bocoran mengenai konsol game terbarunya. Mulai tampilan logo, spesifikasi, DualSense controller baru hingga deretan pemainan dari Epic Games yang siap dimainkan. PS5 akan memiliki CPU AMD Zen 2 core delapan-core, GPU berbasis AMD RDNA 2 khusus, RAM GDDR6 16GB, dan tipe hardisk SSD dengan kapasitas penyimpanan 825GB.

Source : The Verge

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store