Bikin Bugar Athlete

Sebenarnya sudah sejak lama Usman Adi kepincut dengan motor model ayam jago. Hal ini disebabkan karena motor tersebut memiliki body ramping dan performa layaknya motor ‘laki’, yang pastinya enak dibawa meliuk di jalanan ibukota. Maka ketika ada tawaran sebuah Kawasaki Athlete keluaran tahun 2009 dalam kondisi prima, pria yang juga aktif berkecimpung di dunia otomotif ini bergegas meminangnya.

“Kondisi hampir 100% ori dan yang terpenting semua kelengkapan masih ada,” tukasnya, mengingat aksesoris OEM Kawasaki terbilang jarang yang menyediakan. “Niatnya juga mau langsung direstorasi sesuai style yang saya mau, jadi gak perlu beli banyak pernik aksesoris,” tambahnya lagi.

Langsung saja, cat biru standar bawaan pabrik dikelotok dan segera dilakukan cat ulang. Sebagai gantinya menggunakan cat mobil menggunakan warna blue dan black matte. Tidak lupa bagian mesin juga ikut ‘dibelah’ dan dibersihkan semua jeroannya agar bisa dipacu layaknya motor baru.

Terakhir adalah bagian jok yang berhubungan langsung dengan faktor kenyamanan berkendara juga turut dibenahi. Pelapis jok yang mulai usang kemudian dilepas dan dibungkus ulang menggunakan bahan MBtech Camaro . Kebetulan pilihan warna ada yang sesuai dengan warna body, yaitu kombinasi warna Royal Blue (MB 9020) pada bagian depan dan Black (MB 9001) di bagian jok belakang. Keren.

Hasilnya motor Athlete ini sudah kembali bugar dan bisa diajak sprint jarak-jarak pendek. Cakep pak Usman..!