Posted on by Dhika

Bikin Truk Layaknya Rumah

Truk merupakan alat transportasi yang biasa digunakan untuk mengangkut barang. Namun hal berbeda dilakukan oleh pasangan Dave dan Kelly Plumb. Selain untuk mengangkut barang, mereka menjadikan truk Volvo VNL miliknya sebagai rumah berjalan.

Pasangan ini dibantu oleh Bolt Custom Truck sebagai karoseri yang biasa menangani truk bertipe sleeper. Sebelumnya, truk Volvo VNL dengan Sleeper 150 inci ini dipamerkan pada Expo Ekspedisi Tahunan ke-20 di Fort Wayne, IN Allen County War Memorial Coliseum pada 16-17 Juli 2021.

Dave selaku pemilik menginginkan panjang dari kabin ditingkatkan hingga dua kali dari bawaan pabrik. Kini truk Volvo VNL miliknya memiliki kabin dengan panjang sekitar 4 meter di dalam, yang memungkinkan untuk bergerak dan memiliki banyak fasilitas untuk di perjalanan.

Di dalamnya, terdapat sebuah meja yang dapat dilipat dan bisa berubah menjadi tempat tidur ketika bed diturunkan dari dinding kabin. Selain itu terdapat juga serangkaian lemari dapur lengkap dengan kulkas besar, wastafel, kompor dan oven.

Bukan hanya itu saja, Bolt Custom Truck juga membuatkan kamar mandi lengkap dengan shower dan toilet. Untuk fitur hiburan, dipasangkan TV LCD di atas lorong kabin.

Yang lebih menarik, truk tersebut tidak akan dipasangkan dengan semi-trailer, melainkan akan digunakan dengan box implement pada sasis. Wah keren banget ya, bisa punya rumah berjalan.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store