Posted on by AB

BMW Group Telah Menjual 500 Ribu Kendaraan Listrik

BMW Group hingga tahun 2019 ini dengan resmi menyatakan ada 500 ribu unit kendaraan listrik ciptaan mereka yang telah mengaspal di berbagai jalan yang tersebar di seluruh dunia.

Angka setengah juta unit yang terdiri dari produk BMW maupun MINI itu masih jauh dari harapan BMW. Menurut Oliver Zipse selaku pimpinan tertinggi dari BMW AG, pencapaian yang sekarang terjadi memang cukup bagus, tetapi BMW berambisi dalam kurun dua tahun kedepan harus ada 1 juta unit kendaraan listrik buatan pabrikan asal Jerman itu yang wira-wiri di jalan raya.

Menyambung harapan dari BMW, di tahun 2020 akan lahir sebuah SUV listrik BMW iX3, kemudian disusul dengan project BMW iNEXT yang akan berjalan mulai tahun 2021 mendatang. Dalam project ini akan lahir model BMW i4 yang diproduksi dari pabrik BMW di Munich, Jerman.

Dengan jumlah kendaraan listrik sebanyak 12 model pilihan, membuat BMW Group menempati pucuk pimpinan produsen otomotif di dunia yang banyak mengeluarkan model kendaraan listrik. Tak hanya unggul dalam jumlah pilihan model, BMW juga menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik di Jerman sejak tahun 2016. Bahkan di benua Eropa dan di dunia juga masih menjadi yang terbaik.

Impian terbesar dari BMW adalah ¼ kendaraan yang terjual di benua Eropa adalah milik produk kendaraan listrik dari BMW Group pada taun 2021 mendatang. Bahkan target berikutnya harus berubah menjadi 1/3 pada tahun 2025 dan pamungkasnya menjadi ½ di tahun 2030 mendatang.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store