Posted on by @rief

BMW Lengkapi Tim Untuk Kejuaraan Balap Formula E 2019/2020

Tim Bavaria memperkenalkan Maximillian Guenther sebagai pembalap unggulannya di kejuaraan Formula E ABB FIA keenam. Pembalap Jerman tersebut akan bergabung bersama pembalap Inggris Alexander Sims yang dipastikan tetap bertahan di tim. Hal ini dilakukan jelang pengujian pra-musim yang akan dimulai di Valencia, Spanyol.

Tim BMW i Andretti Autosport akan menyandingkan duet Sims dan Guenther untuk berkompetisi di Formula E dengan tim balap raksasa otomotif lain asal Jerman, seperti Porsche, Merceds-Benz dan Audi. Setelah mendapat hasil bagus dan menyelesaikan musim kompetisi dengan meraih podium serta mengumpulkan 57 poin atas namanya, Sims yang kini berusia 31 tahun cepat beradaptasi dengan semua regulasi dari seri balap mobil listrik ini.

Termasuk saat keberhasilannya mencetak podium perdananya sesaat kejuaraan di musim lalu berakhir dan membawa pulang tempat ketiga di babak final yang diadakan di New York City. Sebagai pembalap BMW yang sudah terlibat di balap GT, Sims naik ke Formula E ketika akan dimulainya musim 2018/2019 bersama Antonio Felix da Costa.

Dan sekarang, baik Sims dan Guenther yang minim pengalaman akan melawan juara dunia 2 kali Jean-Eric Vergne dan Andre Lotterer dari tim TAG Heuer Porsche Formula E. Sims sendiri pernah menduduki puncak waktu dalam pengujian pra-musim dua kali. Diharapkan Sims dapat mempertahankan posisi teratasnya ketika sesi pengujian pra musim dilakukan pada pertengahan Oktober ini.

Source : FIA Formula E

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store