Posted on by @rief

BMW Ungkap Seri X5 Bertenaga Hidrogen

Divisi i BMW memiliki line-up model sendiri, yang terdiri dari hatchback i3 dan mobil sport i8. Selain itu juga tetap melakukan versi alternatif bahan bakar untuk Bimmers konvensional, seperti 530e dan 745e iPerformance plug-in hybrids. Tidak sampai di situ, kini BMW menunjukkan visinya yang lain.

Yup, dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2019 adalah konsep kendaraan fuel-cell yang disebut BMW i Hydrogen NEXT dengan mengambil base model dari crossover X5 yang ada, tetapi didukung oleh hydrogen. Aplikasinya diharapkan lebih aman, karena pembuat mobil Bavaria ini ingin menjadikannya sebagai mobil produksi.

Meski belum ada detail teknis, tetapi BMW sudah berkolaborasi sejak 2013 dengan Toyota (yang memproduksi kendaraan sel bahan bakar Mirai) tentang pengembangan propulsi hidrogen. Konsep yang ditampilkan pun sebagian besar juga tampak seperti model X5 standar.

Untuk bagian tailpipe, BMW telah memasang elemen diffuser biru. Melalui penggunaan cat yang unik sebagai aksen dan pola gambar warna putih di bagian bodi. Pilihan warna ini serupa dengan warna khas dari seri i. BMW mengatakan jika sejumlah unit dari X5 hidrogen akan diluncurkan pada tahun 2022 dan dapat mulai menjualnya dalam skala lebih luas pada tahun 2025 awal.

Source : Carbuzz

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store