Posted on by AB

Bridgestone Ciptakan Trotoar Ramah Disabilitas

Bridgestone sebagai sponsor ban resmi Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 mengumumkan akan memakai inovasi terbarunya berbentuk dinding pembatas jalan tanpa halangan di semua trotoar jalan yang terdapat di dalam komplek wisma atlit Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo tersebut.

Hasil inovasi teknologi konstruksi beton berdesain kurva lengkung dari Bridgestone tersebut memungkinkan bus operasional Olimpiade Tokyo dapat merapat lebih dekat dengan trotoar. Rancangan baru ini jelas menguntungkan bagi atlit dengan kebutuhan khusus seperti atlit pengguna kursi roda maupun warga yang ikut berpartisipasi di kegiatan olahraga terbesar di dunia ini. Khusus warga yang dimaksud adalah para partisipan yang membawa kereta bayi hingga warga berusia lanjut.

Instalasi pertama di Wisma Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo ini akan selesai pada bulan Februari 2020 mendatang. Adapun jumlah trotoar yang mendapatkan inovasi Bridgestone ini mencakup hampir 395 meter. Menariknya trotoar tersebut dirancang untuk mengakomodasi berbagai ukuran ban dan kendaraan.

Hingga saat ini, Bridgestone telah bekerjasama dengan Pemerintah Metropolitan Tokyo dan wilayah metro lainnya untuk mengidentifikasi lokasi yang akan dibangun selanjutnya.

Setelah acara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 rampung, solusi baru ini akan bermanfaat bagi masyarakat Jepang seluruhnya.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store