Posted on by AB

Burgman Black Stallion Seat Inspiration

Suzuki Burgman - Jok Hitam Stallion

Melacak keberadaan skutik premium buatan Suzuki dengan label Burgman di Indonesia bisa dibilang eksklusif karena berpopulasi jarang.  Namun saat sedang utak-atik sosial media (sosmed) di smartphone mata Mister eMBi terhenti di sebuah postingan dari akun sosmed Vallen Jok yang memajang beberapa foto Suzuki Burgman.  Wah, bisa nih diliput! Seketika terlintas di pikiran Mister eMBi untuk menghubungi om Anjar via BBM untuk bikin janji pemotretan.

Suzuki Burgman berkelir putih milik om Riski yang bertugas di Jasa Marga ini memang masih minim modifikasi, sepertinya pemilik masih suka dengan tampilan bawaan motor yang Mister eMBi akui sudah cukup mewah sehingga tak perlu tampil menor.  Toh dengan kondisi sekarang saja orang pasti menengok ke motor yang jarang beredar di jalanan itu.

Suzuki Burgman - Jok Hitam Stallion

Tampilan gambot Burgman dengan jok orisinil masih dirasa kurang oleh pemilik.  Maka lewat tukar pikiran bersama Anjar diputuskan untuk mengganti desain jok bawaan Burgman dengan desain yang lebih mewah dengan figur jok yang lebih menarik.  Tak lupa jok custom tersebut dilapis bahan MBtech Premium - Carrera warna Black (MBPC 1001).

Suzuki Burgman - Jok Hitam Stallion

Oleh seatmaker beralamat di Jl. Raya Swatantra, Ps. Rebo, Pekayon Bekasi maka proses modifikasi pertama yang dilakukan adalah membentuk ulang busa jok di beberapa bagian agar menghasilkan sebuah bentuk yang indah laksana sebuah kuda Black Stallion yang gagah dan berkelas.

Suzuki Burgman - Jok Hitam Stallion

Jok sengaja dibuat empuk karena om Riski suka turing bersama teman-teman kantornya yang tergabung di Jasa Marga Motorcycle Club dan agar tidak lelah selama perjalanan oleh Anjar dibuatkan sebuah sandaran punggung memakai headrest jok mobil.  "Cara pasangnya memakai sasis tambahan yang diikat di plat jok agar kuat menahan tubuh, lalu pada pembonceng juga dibuatkan model sandaran kecil memakai tambahan busa lagi," lanjutnya.

Suzuki Burgman - Jok Hitam Stallion

Seatmaker yang juga kerap menangani modif jok moge ini mencoba sebuah modif baru di Burgman berupa opsional sandaran untuk pembonceng dari bahan fiberglass.  Anjar mengaku Burgman milik om Riski dijadikan proyek percontohan, mulai dari moulding sampai tahap cetak memakai patokan Burgman milik warga Bekasi ini.  Bahan pelapis sandarannya memakai MBtech dan menyesuaikan warna jok asli Burgman.  Lalu cara pasangnya cukup diikat baut handel dan tambahan satu lubang di tengah agar kuat menahan bobot saat digunakan bersandar.

Suzuki Burgman - Jok Hitam Stallion

"Sementara saya pasarkan Rp 1,5 juta sandarannya, namun jika ingin seperti jok yang Mister eMBi lihat cukup menambah Rp 2 juta," kata seatmaker yang jika ingin full jok+sandaran end user hanya merogoh kocek Rp 3,5 juta saja.

Info seatmaker :  Vallen Jok 0821 1460 7095

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store