Posted on by AB

Cafe Racer Legacy

Andai dulu tidak ada anak muda yang balapan dari tempat tongkrongan seperti café menuju tikum (titik kumpul) di café lain mungkin istilah motor café racer tidak akan setenar sekarang.

Sejarah balapan yang terjadi di tahun 1950-an itu tak hanya seputar tentang kecepatan, mereka juga mengubah tampilan motor seperti memasang fairing berdesain lonjong, setang sejajar segitiga sampai buritan bergaya buntut tawon.

Nah imbas dari hadirnya bodi berbentuk buntut tawon mengharuskan kontruksi jok ikut berubah menjadi model serupa bodi dari buntut. Pakem modifikasi itulah yang mendasari sampai sekarang dalam membuat sebuah motor sport custom bergaya café racer.

Mister MB telah membuatkan inspirasi jok custom untuk motor café racer menggunakan bahan pelapis MBtech Giorgio dan MBtech Camaro.

Gorgeous Triple Line

Inspirasi jok custom yang mengambil basis moge Ducati Scrambler Café Racer berkelir silver ini punya motif classy yang menawan.

Sebagai inspirasi pertama, permukaan dudukan rider dilabur warna Denim (MB 6031) dan tepian jok memakai warna dasar Champagne (MB 6011) yang dipadu aksen tricolor lines, Sapphire (MB 6033), Navy (MB 6032) dan Denim.

Inspirasi kedua adalah dengan mengubah warna dasar tepian joknya dari Champagne menjadi Denim. Kemudian sisi samping jok itu disematkan aksen tricolor lines berupa kombinasi warna SapphireNavy dan Denim senada warna permukaan dudukan jok yang semuanya berkulit sintetis MBtech Giorgio.

Sixty-Four Design

Model selanjutnya adalah mengambil inspirasi dari nomor lambung motor yaitu 64. Angka tersebut dibordir dan diletakkan di area sandaran bokong.

Warna dominan dari jok adalah Black (MB 9001) dari MBtech Camaro. Agar tetap terlihat klasik ditambahkan aksen lis berwarna Silver Grey (MB 9005) di antara tepian dan dudukan jok.

Sebaliknya Mister MB juga memberikan alternatif warna lain seperti pemakaian warna dominan Dark Brown (MB 9013). Sedangkan aksen lis diambilkan dari warna Golden Beige (MB 9008).

By the way, tidak hanya Ducati Scrambler Café Racer saja yang bisa mengaplikasi desain ini, motor custom lain berkapasitas lebih kecil pun dapat memakainya dan dijamin makin ganteng deh. Masih penasaran tentang lokasi pemasangan jok motor? WhatsApp aja ke 0812-1982-2323 ditunggu ya bro.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store